Asesmen Lapangan (AL) BAN PT di STIE Studi Ekonomi Modern Sukoharjo


12 Mei 2023/syawaludin subekti/spmi/425 View

Asesmen Lapangan (AL) BAN PT di STIE Studi Ekonomi Modern Sukoharjo  

Kartosuro (09/05/2023) – STIE Studi Ekonomi Modern Sukoharjo menghadapi asesmen lapangan akreditasi. Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung selama 3 hari, yang dimulai pada tanggal 08 -10 Mei 2023.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 07.00 wib pada hari pertama dihadiri langsung oleh Ketua STIE Studi Ekonomi Modern Sukoharjo Heni Susilowati, SE.,MM., Wakil Ketua 1 Erwan Nur Hidayat, M.M.  Wakil Ketua II Asnawi Hidayat., M.M, Kepala Badan penjaminan mutu (BPM) Pemilia Sulistyowati, M.M serta seluruh pejabat struktural, Dosen, Tendik, Perwakilan mahasiswa dan alumni STIE Studi Ekonomi Modern Sukoharjo.


Foto: Pembukaan AL di STIE Studi Ekonomi Modern (09/5/2023)

Asesmen Lapangan dibuka secara resmi oleh Ketua STIE Studi Ekonomi Modern Sukoharjo, Heni Susilowati, SE.,MM., yang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran para asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi yang diharapkan memberikan bimbingan dalam pelaksanaan asesmen lapangan ini dalam upaya bersama demi terwujudnya pendidikan tinggi bermutu di Indonesia.

“Terimakasih kami ucapkan kepada tim Asesor BAN-PT yang berkenan melakukan asesmen lapangan, kami juga berharap bimbingan dan saran dari pada asesor untuk pengembangan institusi kedepannya” ungkap Heni Susilowati, SE.,MM.

Selain itu, Heni Susilowati, SE.,MM. dalam sambutannya juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh tim Akreditasi, baik dari Program Studi maupun unit lainnya yang telah membantu mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan dalam asesmen lapangan kali ini.

Diakhir kata sambutanya, Heni Susilowati, SE.,MM. juga menyampaikan harapannya, kegiatan asesmen ini mendapatkan hasil terbaik sesuai standar yang diterapkan oleh BAN-PT” tutup Ketua STIE Studi Ekonomi Modern dalam sambutannya.

Sebelum pelaksanaan asesmen lapangan dimulai, Asesor I Prof.Dr.Andi Sularso, SE, M.Si.,   menyampaikan selaku asesor pihaknya mendapat tugas dari BAN-PT dan mengucapkan terima kasih atas penerimaannya dari pihak STIE Studi Ekonomi Modern serta seluruh tim yang telah mempersiapkan dokumen pemeriksaan. Kami berharap kerjasamanya dalam menunjukkan dokumen serta bukti yang kami butuhkan selama proses asesmen nanti. Selain itu, Asesor II Dr.Darwis, Akt. juga berharap kepada seluruh tim untuk memberikan data-data yang sebenar-benarnya kepada tim asesor.

Sebagaimana lazimnya asesmen lapangan juga diisi dengan wawancara dengan pimpinan, Tim Penjaminan Mutu,  alumni, mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan. Kedua asesor juga meninjau fasilitas pembelajaran, seperti kelas, laboratorium, perpustakaan, studio, pelayanan bagi mahasiswa, dan prasarana lainnya di kampus STIE Studi Ekonomi Modern. Dalam proses persiapan AL, tim berkolaborasi sangat baik dengan pihak internal maupun ekternal sehingga asesmen lapangan APT berlangsung dengan lancar. Pada kegiatan asesmen lapangan ini diakhiri dengan penyerahan berita acara kegiatan dari Tim Asesor Kepada Ketua STIE Studi Ekonomi Modern, dan diakhiri dengan poto Bersama


Foto: Sesi penyerahan berita acara dari Tim asesor Ban PT keepada Ketua STIE Studi Ekonomi Modern (09/5/2023)


Foto: Sesi foto bersama Tim asesor Ban PT dengan Civitas Akademika STIE Studi Ekonomi Modern (09/5/2023)