Kesuksesan Bukan Hanya Milik Si Banyak Uang


08 Jan 2024/paulina kinanti eka praningtyas/berita/100 View

Halloo..

    Perkenalkan nama saya Khana Amelia Mahasiswi UNIVERSITAS STEKOM semester 3, Jurusan Manajemen dan Bisnis. Saya akan berbagi sedikit cerita mengenai kuliah sambil berjualan.


    Ini adalah jualanku di depan rumah. Aku berjualan es teh manis dan serbuk,selain berjualan es aku juga sering membuat cireng isi ayam dan Frozen food bakar. Yang di jual dengan harga Rp 2.000-, dan es dengan harga sekitar Rp 4.000-, Biasanya pelangganku adalah anak - anak kecil yang biasa bermain di sekitaran rumah, karena rumahku yang dekat dengan sekolah Madrasah dan MTS, dan juga faktor cuaca yang saat ini sering panas membuat peminat orang yang mengkonsumsi es pun meningkat, maka dari itu alhamdulillah setiap harinya jualanku selalu habis.

   Jujur saja, berjualan seperti ini adalah sesuatu pekerjaan yg sangat melelahkan, dimana waktu istirahat saya pun terasa terganggu, apalagi ketika siang hari, mata ngantuk dan ingin tidur siang pun seringkali menjadi penyebab malasnya berjualan, terkadang di siang hari Ingin rasanya istirahat dan tiduran namun terhalang oleh pembeli yg tiba-tiba datang,ada juga anak - anak kecil yang terkadang tidak sabaran dan teriak "beli... beli… beli… " padahal mata ini terasa ngantuk sekali,namun ketika menghampiri pembeli saya harus tetap tersenyum dan melayaninya.

   Apalagi biasanya ada anak kecil yang ingin membeli es namun hanya membawa uang 3000 sedangkan harga es 4000, jadi mau ga mau ya tetap dilayani, namanya juga anak kecil takutnya kalo tidak di kasih malah nangis dan tidak mau beli lagi. 


   Di sela-sela kesibukanku ketika sedang berjualan, aku tetap selalu memanfaatkan waktu senggang untuk mengerjakan segala tugas yang diberikan oleh dosen. Seperti sekarang ini aku sedang melaksanakan UTS Semester 3. Jadi aku menyempatkan untuk mengerjakannya lewat handphone. Karena aksesnya yg mudah jadi sangat membantuku untuk melakukan dua pekerjaan sekaligus, yaitu kuliah sambil berjualan.

     Dari hasil uang yang aku dapatkan dari berjualan ini, aku menggunakannya untuk membantu orang tuaku dalam membayar UKT per-bulannya dan juga uang registrasi yang harus di bayar per semesternya. 

    Terimakasih Universitas STEKOM yang telah memudahkan banyak orang yang ingin kuliah sambil bekerja. Karena saya yakin kesuksesan bukan hanya milik mereka yang mempunyai banyak uang, namun siapa saja yang ingin mewujudkannya dan ada kerja kerasnya akan bisa mencapai kesuksesan.