Mahasiswa Berwirausaha Membuka Lapak Di CFD


08 Des 2023/heni susilowati, s. e. m. m/berita/145 View

Menghadapi globalisasi dan trend global saat ini, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Studi Ekonomi Modern (STIE STEKOM) berusaha mengarahkan mahasiswa agar tidak hanya puas sebagai karyawan  setelah lulus, namun juga belajar menjadi seorang entrepreneur. STIE STEKOM mendorong dan memfasilitasi mahasiswa yang ingin merintis usahanya sejak di bangku kuliah. Mahasiswa tidak hanya belajar di dalam kelas, tetapi perlu terjun langsung dilapangan sebagai bentuk pengaplikasian ilmu yang telah didapatkan. Dengan berwirausaha akan memberikan pengalaman dan meningkatkan kemampuan daya kerja mahasiswa, serta meningkatkan kapasitas dan kualitas lulusan Perguruan Tinggi. Baru-baru ini pada tanggal 26 November 2023 dan 3 Desember 2023 mahasiswa STIE STEKOM melakukan kegiatan wirausaha membuka lapak di Car Free Day (CFD) Jalan Raya Colomadu

Kegiatan kewirausahaan yang dijalankan oleh mahasiswa STIE STEKOM merupakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk membentuk iklim kewirausahaan di lingkungan kampus. Setelah mendapatkan teori tentang kewirausahaan, mahasiswa diarahkan dan dibina untuk belajar menjadi wirausaha muda yang siap bersaing dan berkembang. Kegiatan kewirausahaan yang dijalankan berlandaskan visi misi dan rencana strategis STIE STEKOM menjadi perguruan tinggi yang menghasilkan lulusan berbasis  kewirausahaan.  Tidak hanya bimbingan semata, STIE STEKOM juga menyediakan fasilitas  berupa booth-booth sebagai lapak berjualan.

Selaku pendamping mahasiswa berwirausaha Ibu Heni Susilowati berharap kegiatan ini akan terus berlanjut setiap tahunnya dan semangat kewirausahaan menjadi budaya di kampus. Pembelajaran kewirausahaan di kelas maupun terjun langsung dilapangan bertujuan untuk menumbuhkan jiwa wirausaha, menciptakan kampus yang mendukung dan menyebarluaskan semangat ini ke masyarakat luas. Menjembatani mahasiswa wirausaha dari kampus untuk terjun langsung ke lapak usaha. (HNS)