Workshop Pendampingan Penyelenggaraan Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL)


06 Des 2023/paulina kinanti eka praningtyas/berita/142 View

stiestekom.ac.id - Dosen STIE STEKOM mengikuti Workshop Pendampingan Penyelenggaraan Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) . Bertempat di Ruang Konferensi Universitas STEKOM, 
dimana dosen baik dari Universitas STEKOM dan perwakilan dosen STIE STEKOM mendapat materi tentang  hal-hal sebagai berikut :
a. Pembuatan dan pembahasan Pedoman penyelenggaraan RPL di Universitas Sains dan Teknologi Komputer (Universitas STEKOM) Tahun 2023 
b. Pembentukan Tim Pengelola RPL Universitas Sains dan Teknologi Komputer (Universitas STEKOM) Tahun 2023
c. Pelatihan calon Asesor internal RPL Universitas Sains dan Teknologi Komputer (Universitas STEKOM) Tahun 2023

Acara Workshop ini di selenggarakan selama dua hari mulai dari tanggal 4 - 5 Desember 2023. Dengan total dosen beserta asisten dosen yang hadir sebanyak kurang lebih 20 orang. 
Dalam kegiatan Workshop, selaku narasumber adalah Ibu Dr. Ir Endah Murtiana Sari, ST, MT. ( Warek 1 Universitas Esa Unggul) di mana beliau bertugas sebagai Pengarah atau Penasihat Akademik untuk penyusunan RPL ini. 


Sekilas info, Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) adalah pengakuan atas capaian pembelajaran seseorang yang diperoleh dari pendidikan formal, nonformal, informal, dan/atau pengalaman kerja sebagai dasar untuk melanjutkan pendidikan formal dan untuk melakukan penyetaraan dengan kualifikasi tertentu. 

Selanjutnya luaran pada Bimtek ini, bisa segera diimplementasikan pada aplikasi Sierra.Kemendikbud.go.id